Tulisan TOU 2 Minggu 1


Sutradara : Takashi Yamazaki, Ryūichi Yagi

Berdasarkan : Doraemon, karya Fujiko Fujio

Studio : Fujiko Movie Studio

Distributor : Walt Disney International Japan

Tanggal Rilis : 8 Agustus 2014 (Jepang)

Negara : Jepang

Bahasa : Jepang

Stand by Me Doraemon (STAND BY ME ドラえもん?) adalah film animasi pencitraan hasil komputer Jepang tahun 2014. Film ini diadaptasi dari serial manga Doraemon. Film yang disutradarai oleh Takashi Yamazaki dan Ryūichi Yagi. Film ini akan dirilis pada tanggal 8 Agustus 2014 oleh Walt Disney International Japan. Film ini menceritakan bagaimana Doraemon harus meninggalkan sahabat terbaiknya.

SINOPSIS
Di pinggiran kota Tokyo, hiduplah seorang anak laki-laki canggung berusia sekitar 10 tahun. Muncullah didepannya seseorang bernama Sewashi, keturunan Nobita generasi keempat di abad ke-22, dan Doraemon kucing robot penjaga di abad 22 yang membantu orang dengan gadget rahasianya. Sewashi merasa bahwa keluarganya menderita karena utang yang Nobita tinggalkan hingga sampai ke generasinya, dan dalam rangka untuk mengubah masa depan bencana ini, ia mengutus Doraemon sebagai penjaga Nobita agar bisa memberikan kebahagiaan di masa depannya, dan Doraemon tidak senang dengan hal ini. Akhirnya Sewashi memasang program ke Doraemon agar dapat memaksanya untuk mengurus Nobita. Doraemon tidak bisa kembali ke abad ke-22 kecuali Nobita hidup bahagia. kisah Ini tentang bagaimana kehidupan Doraemon dan Nobita dimulai. akhirnya Doraemon berhasil membahagiakan Nobita, dan Kembali ke abad ke-22 meninggalkan Nobita.

PEMERAN
Karakter
Dubber Bahasa Jepang
Doraemon
Wasabi Mizuta
Nobita Nobi / Noby
Megumi Ōhara

Satoshi Tsumabuki (adult)
Shizuka Minamoto / Sue
Yumi Kakazu
Suneo Honekawa / Sneech
Tomokazu Seki
Takeshi "Gian" Goda / Big G
Subaru Kimura
Sewashi / Soby
Sachi Matsumoto
Jaiko / Little G
Vanilla Yamazaki
Hidetoshi Dekisugi / Ace Goody
Shihoko Hagino
Teacher / Mr. S
Wataru Takagi
Tamako Nobi / Tammy
Kotono Mitsuishi
Nobisuke Nobi / Toby
Yasunori Matsumoto
Gian's Mother
Miyako Takeuchi
Yoshio Minamoto
Aruno Tahara


KELEBIHAN
Menurut saya, setiap film pasti memiliki sisi kelebihan maupun kekurangan. oleh karena itu, saya akan lebih dulu menjelaskan kelebihan dari Stand By Me Doraemon. Film ini lebih banyak menceritakan tentang persahabatan. Yang dikisahkan dari persahabatan doraemon dengan nobita. Pada awalnya, doraemon memang tidak setuju untuk membantu mengubah masa depan nobita menjadi lebih baik dari yang sebelumnya. Tetapi saat itu doraemon dipaksa dengan cara di program oleh keturunan nobita generasi keempat agar mau menolong nobita sesuai yang telah dijelaskan pada bagian sinopsis. Seiring waktu berjalan, kehidupan nobita selalu diberikan bantuan oleh doraemon. Misalnya, pada saat nobita yang sedang dijaili dengan teman-temannya yaitu, giant dan suneo, kemudian lupa untuk mengerjakan PR dari sekolah. Dan setiap hari masalah yang dialami nobita tidak jauh dari kejadian-kejadian tersebut. Dan sampai akhirnya, nobita meminta-tolong kepada doraemon untuk menjodohkan shizuka dengan dirinya. Tentu saja hal itu bukanlah hal yang mudah kecuali jika nobita merubah perilaku-nya menjadi anak yang tidak pemalas lagi. Kemudian nobita berusaha untuk merubah dirinya menjadi anak yang tidak pemalas lagi. Mulai dari sinilah, doraemon sering mengawasi nobita, untuk selalu berusaha menjadi anak yang rajin dan disiplin. Ditengah usaha yang dilakuan doraemon dan nobita, mereka selalu men-check masa depan melalui alat canggih yang dimiliki oleh doraemon. Setelah melihat, bahwa istri masa depan nobita adalah shizuka, nobita sangat senang dan menggambarkan suasana hatinya saat itu dengan terbang kesana kemari menggunakan baling-baling bambu. Melihat nobita sangat senang akan masa depannya nanti, doremon yang sedang duduk di tepi sungai, tiba-tiba loncengnya memberi tahu bahwa tugas doremon untuk nobita telah selesai. Saat mengetahui akan hal itu, doraemon sedih dan menangis karena dia tidak ingin berpisah dengan nobita. Doraemon telah menganggap nobita sebagai sahabat yang baik,begitupun dengan sebaliknya. Oleh karena itu, nobita meminta doraemon untuk tetap tinggal dengan dirinya. Akan tetapi, doraemon tidak dapat meng-iya-kan permintaan nobita sambil menangis, dan akhirnya doraemon meninggalkan nobita menuju abad ke-22. Seperti itulah, gambaran kisah persahabatan sejati antara doraemon dengan nobita yang layak dicontoh dalam kehidupan nyata.

KEKURANGAN
Menurut saya, di dalam film selalu di ceritakan bahwa nobita selalu dibantu dengan doraemon yang membuat nobita menjadi bergantung kepada doraemon. Walaupun pada akhir cerita, saat nobita ditingggal pergi oleh doraemon, dia berusaha untuk menyelesaikan masalahnya dengan dirinya sendiri.

RUJUKAN
Karena yang diceritakan di dalam film, sebagian besar mengenai tentang persahabatan. Oleh karena itu, film ini dapat disaksikan dari berbagai kalangan atau “Semua Umur”.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PROPOSAL PELAKSANAAN FESTIVAL JAJANAN MASAKAN DAERAH

Kalimat Efektif

Joint Venture